Home / Megapolitan / Diskusi Intraktif Masyarakat Dairi dengan Para Awak Media Massa.

Diskusi Intraktif Masyarakat Dairi dengan Para Awak Media Massa.

RAJAWALI CITRA News. Com,  JAKARTA ~ Diskusi pembahasan dari perwakilan Dairi.  Acara tersebut berlangsung di Restro Warung Daun,  Jakarta Pusat,  Sabtu ( 04 /11 ).

Pemilihan kepala daerah PILKADA dilakukan langsung oleh penduduk daerah administrative setempat yang telah memenuhi syarat. Sebelum tahun 2005, kepala daerah dan wakil kepala daerah dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD J.

di katakan DR. Eddy Brutu .”  Kita harus unggul ke depan dalam kompak keragaman. Kita harus membangun budaya yang Iptek.  Kita harus kejar teknologi yang di gabung oleh budaya. Kita harus meratakan untuk masyarakat dairi” jelas Brutu dalam sambutannya.

Namun sejak berlakunya Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, Kepala Daerah dipilih Secara langsung oleh RAKYAT
melalui Pemilihan Kepala Daerah atau disingkat dengan PILKADA.

Artinya dalam praktek Pilkada, ada peran masyarakat langsung yang sangat Penting Dan Vital, dimana masyarakat memiliki hak pilih untuk menentukan siapa pemimpinya dalam lima tahun kedepan. Tentunya hak itu harus dimanfaatkan betul oleh masyarakat untuk menentukan pilihannya, seringkali masyarakat luput bahkan lupa betapa pentingnya peran masyarakat tersebut dalam berlangsungnya sebuah Pemilihan Kepala Daerah di suatu wilayah, ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut

Selain minimnya pengetahuan tentang
da, Hegemoni Partai Politik ( PARPOL) juga menjadikan anggapan bahwa dalam setiap Pilkada yang wajib atau yang harus lebih berperan adalah partai di bandingkan masyarakat pemilih langsung.

Hal inilah yang sebenarnya melatarbelakangi ide diskusi publik ini, yang akan memberikan pesan bagi
seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Dairi bahwa yang paling berperan penting dalam sebuah pemilihan Kepala Daerah Adalah masyarakat setempat
Masyarakat yang harus melakukan uj kelayakan  Dan sudah saatnya

FIT And PROPER TEST Bakal Calon yang akan bertarung habls habisan untuk memimpin selama lima tahun
kedepan.

Dalam diskusi ini, WAMADA sebagai organisasi masyarakat terpanggil untuk melakukan kegiatan ini untuk menunjukkan ke publik luas bahwa yang paling berkepentingan dalam Pemilihan Kepala Daerah ( PILKADA ) adalah masyarakat di daerah pemilihan tersebut.

Masyarakat harus Mengenal Para Calon
pemimpinnya, berikut dengan Visi / Misi Calon yang akan di pilih dalam PILKADA serentak 2018 nanti Masyarakat harus menggali dan mencari tau kemampuan para calon yang akan bertarung, masyarakat harus tau sepak te jang atau track record para calon yang akan bertarung di pilkada nanti Harapannya, diskusi ini dapat Menggali pemahaman para Bakal Calon tentang Kabupaten Dairi beserta segala potensi dan permasalahan yang ada saat ini di Kabupaten Dairi, Dapat menggali seberapa efektifnya visi / misi para bakal calon untuk menjawab persoalan yang ada di Kabupaten
Dair, Dan dapat menggali seberapa efektif solusi yang akan ditawarkan oleh masing – masing calon untuk manjawab persoalan yang masih ada di Dairi.

Hal ini menjadi penting untuk dilakukan agar dapat memunculkan pemahaman dan sermangat yang sama untuk Kabupaten DAIRI yang lebih maju dan Bermartabat. Memunculkan Kepedulian Masyarakat untuk memilih calon pemimpinnya lima tahun kedepan yang didasarkan atas pemikiran yang Rasional, bukan karena Iming-Iming atau Money Politic, sehingga dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara masyarakat dan Calon Pemimpinya, dan hubungan yang harmonis juga antara Calon yang satu dan YangLainnya untuk Kabupaten Dairi yang lebih Baik.

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dr. Andi Arus Victor :” Warga SULSEL Sambut HUT ke 348 Dengan Antusias”.

RAJAWALI CITRA NEWS. Com, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Ulang tahun Sulawesi ...