Home / Megapolitan / Organisasi FPII Menggelar MUKERNAS Ke 1 Dengan Membangun Terobosan Masa Depan.

Organisasi FPII Menggelar MUKERNAS Ke 1 Dengan Membangun Terobosan Masa Depan.

RAJAWALI CITRA NEWS.Com, Jakarta – Belum lama ini FPII ( Forum Pers Independent Indonesia ) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang ke 1 di hadiri sekitar kurang lebih 300 wartawan dari perwakilan masing masing media seluruh indonesia. Acara tersebut  fokuskan di D’Hotel, Jalan Sutan Agung Menteng, Jakarta Selatan, Jum’at .

FPII merupakan organisasi yang berdiri atas Kemerdekaan Pers yang muncul pertamakalinya dengan berani menggugat Dewan Pers terkait kebijakan Verifikasi dan Barcode yang dinilai telah membelenggu Kemerdekaan Pers.

Menurut Ketua Panitia FPII, Lesmana mengatakan, panitia sengaja mengemas dengan khusus, agar para peserta dan undangan mendapat kenyamanan bagi kuli tinta.

Sementara itu Perwakilan dari Setwil Kepri ” Saat ini di Mukernas  membahas masalah-masalah terkait tentang diskriminasi terhadap awak media. Dan untuk rencana untuk memajukan dan mencerdaskan bangsa dari segi publikasi. Dan juga kita membahas AD/ART di internal FPII,” ungkapnya.

Hal lain di jelaskan , Ketua Presidium FPII, KasihHati ” kita tentunya berharap hasil dari Musyawarah Kerja Nasional ini dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah dan khususnya para awak media yang tergabung didalam FPII. Hasil Musyawarah Kerja Nasional ini dengan agenda rapat yang telah dipersiapkan akan dibahas dan kita persembahkan untuk Media “ungkap Kasihati dalam sambutannya.

Dalam acara pembukaan Mukernas ke-1 ini, dihadiri pula oleh pejabat TNI, Polri beserta pejabat dari instansi pemerintah lainnya yang sangat mengapresiasi kehadiran FPII.

Pantia dalam acara ini sudah memaksimalkan konsep dan fasilitas untuk acara ini,” kata Lesmana dalam sambutannya.

Masih menurut Lesmana, bahwa Presidium dan Seknas FPII akan membahas masalah-masalah penting dalam perjalanan roda organisasi kedepan dan juga terkait tentang diskriminasi awak media seerta rencana untuk memajukan dan mencerdaskan bangsa dari segi publikasi.

” Untuk saat ini FPII sejajar dengan Dewan Pers dan selaku penyeimbang. FPII lahir karena sering adanya kekerasan yang terjadi terhadap jurnalis yang tidak dapat terakomodir oleh Dewan Pers” ungkap Kasihati.

“Kami adalah penyeimbang dari Dewan Pers, kami FPII mau bersinergi dengan siapa saja. FPII lahir karena berbagai kekerasan yang diterima oleh para jurnalis selama ini dan kurang terakomodir oleh Dewan Pers, karena itu kami mendirikan FPII untuk mengakodir teman-teman yang tidak terakomodir oleh Dewan Pers,” tuturnya.

Sementara itu di paparkan , Kepala Subbagian Opinev Bag Penum Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia, AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengapresiasi dan menyambut baik atas kehadiran FPII. Menurutnya, dengan hadirnya pengurus dan anggota FPII dari sabang sampai merauke dalam kegiatan MUKERNAS ini membuktikan bahwa kita ini negara NKRI” ujarnya dalam sambutan.

Pemulis : Jonathan Sigar / Feroz Toar.

Editor. : Darius Manurung.

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kongres IDTN PNS RI Mendapat Respon Dari Perwakilan Perguruan Tinggi Se-Indonesia.

RAJAWALI CITRA News. Com, JAKARTA – Ikatan Dosen Tetap Non PNS Republik ...