Home / Internasional / Ketua Umum PB. PORLASI, Laksda TNI AL Darwanto : ” Olah Raga Layar Berharap Mencapai Target di ASEAN GAMES 2018 Mendatang”.

Ketua Umum PB. PORLASI, Laksda TNI AL Darwanto : ” Olah Raga Layar Berharap Mencapai Target di ASEAN GAMES 2018 Mendatang”.

Belum lama ini olah raga Layar menggelar kompetisi lomba Pra ASIAN Games 2018 yang di ikuti oleh seluruh perwakilan Provinsi Se indonwsia.
Turut hadir pula dari negara Malaysia dan negara Singapure. Event perlombaan Pra ASIAN Games 2018 berlangsung di Pantai ABC Jaya Ancol Jakarta.

Menurut Ketua Umum Olah Raga Layar Seluruh Indonesia ( PB. Porlasi), Laksda TNI AL Darwanto, mengatakan “Olah raga Layar belum di kenal di indonesia untuk itu kita sebagai negara kepulauan terbesar di dunia sangat malu kalau olah raga layar ini jauh dari peringkat Internasional. Kita akan membentuk para atlet atlet menjadi atlet internasional. Mulai sekarang ini kita akan terus mengadakan pelatihan pelatihan sehingga dalam waktu dekat kita akan melaksanakan ASEAN GAMES 2018 ini ada 2 misi yaitu atlet atlet kita harus mendapatkan medali dan kita sebagai tuan rumah harus sukses dalam pelaksanaan Asean Games” paparnya.

” Menurut saya olah raga layar di indonesia sangat minim informasi tentang olah raga layar , karena tidak di beri tau informasi bergam olah raga Layar lewat media. Setelah ini kita akan mengadakan Pelatnas atlet atlet dari seluruh Propinsi yang baik baik segera kita kumpulkan untuk mengadakan pelatihan di jakarta untuk mencapai target yang kita inginkan nanti pada saat Asean Games 2018″ kata Laksda TNI AL Darwanto kepada Reporter Rajawali Citra News. Com, di Arena Lomba Layar Pantai ABC Jaya Ancol, Jakarta, Minggu ( 03 /12/2017 )

Dia ungkapkan lagi ” Mereka harus jadi wakil dari daerah masing masing untuk muncul. Dan setelah kita seleksi di jakarta baru akan mewakilkan bangsa indonesia. Karena salah satu misi Olah raga layar ini di samping untuk persahabatan antar daerah untuk mempererat tali silahturahmi kita semua juga nantinya akan mewakili Indonesia untuk persahabatan antar dunia” ujar Jenderal Bintang dua yang ramah kepada awak media ketika di mintai keterangan.

” Hari ini kita mengadakan pengujian kepada atlit atlit layar seluruh Indonesia untuk mencapai prestasi nanti di Asean Games. Saya bersyukur bahwa hari ini kita sudah selesai melaksanakan kegiatan lomba yang nantinya akan di umumkan siapa juara juranya. Dan saya berterimakasih atas dukungan dari propinsi yang hadir di sini dan juga kepada rekan kita yang datang dari negara Malaysia dan Singapore” ungkap Laksda TNI AL Darwanto dengan tegas memberikan semangat kepada para Atlit Layar.

Darwanto menambahkan lagi, “Sebelum Tanggal 15 kita harus mengadakan evaluasi secara keseluruhan baik pelaksanaan kegiatan maupun pelaksanaan lombanya itu sendiri. Karena saya masih banyak melihat kekurangan kekurangan yang perlu kita laksanakan mulai dari kegiatan awal sampai dengan hari ini yang terakhir. Untuk para atlit saya minta kita akan menghadapi Asean games 2018 dan akan melaksanakan SAILING Champion yang mungkin akan di laksanakan pada bulan juni 2018. Kalian harus mempersiapkan semua semaksimal mungkin karena kalian akan membawa nama baik bangsa Indonesia. Dan kita sebagai tuan rumah harus merebut medali di Asean Games 2018 mendatang” jelas Ketua Umum yang murah senyum ini.

Penulis. : Jonathan Sigar

Editor : Darius Manuruny.

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kongres IDTN PNS RI Mendapat Respon Dari Perwakilan Perguruan Tinggi Se-Indonesia.

RAJAWALI CITRA News. Com, JAKARTA – Ikatan Dosen Tetap Non PNS Republik ...