Home / Daerah / Kongres IDTN PNS RI Mendapat Respon Dari Perwakilan Perguruan Tinggi Se-Indonesia.

Kongres IDTN PNS RI Mendapat Respon Dari Perwakilan Perguruan Tinggi Se-Indonesia.

RAJAWALI CITRA News. Com, JAKARTA – Ikatan Dosen Tetap Non PNS Republik Indonesia ( IDTN PNS RI) menggelar silaturami dan sekaligus membahas jabatan dosen tetap non PNS yang menyatukan misi maupunyai misi. Acara ini memiliki motto ” Bersatu, Berjuang, dan Raih Harkat Martabat Sebagai Dosen Profesonal”.

Dalam acara Temu ilmiah dan Kongres Nasioanal Perdana di mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib dan berlangsung di EVA Of House, jalan Jagakarasa, Jakarta Selatan, Selasa ( 05 / 12/ 2017 ).

Acara tersebut di hadiri peserta yang datang dari seluruh Universitas yang ada di indonesia. Pembahasan ini mencari solusi hak hak dan kewajiban sebagai dosen tetap Non PNS.

Menurut Mustolih Siradj, SHI, MH, CLA , mengatakan ” Saya kebetulan latar belakang dari Hukum. Ini sangat penting kita bersama sama memperjuangkan aspek untuk mendorong pengakuan dari Inspektorat. Saat ini dosen tetap non PNS yang katanya setara dan fasilitas yang di dapat sama ,tetapi kenyataannya yang di dapat oleh teman teman di daerah masih belum teratasi dengan baik. Dan kalau pemerintah belum memenuhi hak hak dosen tetap non PNS maka ini adalah bentuk pelanggaran yang di lakukan oleh pemerintah itu sendiri” katanya.

Mustolih menerangkan lagi, ” Oleh karena itu di sisi lain dosen tetap non PNS harus bersatu dan memperjuangkan hak haknya. Yang paling penting adalah meningkatkan profesionalisme dan kapasitas ketrampilan dan keilmuan agar kemudian stikma bahwa dosen tetap non PNS itu di bawah dosen tetap dapat di eleminir. Dan nyatanya dosen tetap non PNS tidak kalah dengan dosen tetap PNS, tetapi secara normatik tidak ada perbedaan yang sesungguhnya antara yang PNS atau tidak PNS. Pimpinan perguruan tinggi atau pemerintah dalam hal ini KEMENRESTEK DIKTI harus didorong” jelas Mustolih yang juga Pengacara.

Sementara itu di katakan salah satu pengajar dari Universitas Pamekasan, Madura, Faidi, “Untuk Konggres ini menurut saya sangat bagus karena untuk mendorong Pemerintah perhatian terhadap status kami sebagai dosen tetap non PNS di Indonesia, karena eksistensi kami itu sangat sangatdi butuhkan sekali dengan kampus”. ujar Faidi kepada wartawan saat di wawancarai.

Lebih lanjut lagi. ” Mangkanya saya sangat bersyukur teman teman di jakarta sangat apresiatif untuk memfasilitasi konggres yang pertama ini. Harapan saya yang jelas bagaimanapun tanpa eksistensi kami masing masing kampus itu sekarang nisbah atau rasio dosen dan mahasiswa itu jauh tidak seimbang. Kalau di Kampus kami kadang satu dosen melebihi target yang ditetapkan sampai satu banding enam puluh mahasiswa yang seharusnya di non eksak satu banding empat puluh.
Seharusnya kesejahteraan kami juga betul betul di perhatikan oleh pemerintah pusat karena kewajiban kami sama.Kami berharap Pemerintah itu benar benar serius bukan di PTKN saja di Kemendistek juga ada dan faktanya kenapa kita sampai sekarang berkonggres karena salah satunya adalah hak yang kita terima tidak sesuai dengan kenyataan , dan bahkan di samakan dengan buruh” papar Faidi.

“Harapan saya yang spesifik kedepannya harus betul betul ada regulasi khusus terkait dengan penyamaan hak.Kalau bisa harus ada dana dari APBN langsung yang secara khusus untuk kita benar benar ada. Saya jauh jauh datang ke jakarta berharap pertuan ini tidak disia siakan oleh pemerintah , karena semua nya demi meningkatkan kwalitas kampus”. ungkapnya.

Penulis. : Feroz Joe

Editor. : Darius Manurung.

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow.. Heboh.. Rektor Universitas Negeri Jambi Pecat Ratusan Dosen

RAJAWALI CITRA NEWS. Com, JAKARTA -Heboh.. Rektor Universitas Negeri Jambi Memberhentikan Puluhan ...