Home / Megapolitan / KSPI dan ASPEK INDONESIA Menolak Otomasisasi Gardu Tol di Seluruh Indonesia

KSPI dan ASPEK INDONESIA Menolak Otomasisasi Gardu Tol di Seluruh Indonesia


Rajawali Citra News.Com, Jakarta, Untuk saat ini secara bertahap mulai diterapkan pembayaran tol non tunai dan Di targetkan, pada tanggal 31 Oktober 2017, pembayaran non tunai berlaku 100% di seluruh jalan tol.

Terkait dengan hal ini, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan (ASPEK ) Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia Indonesia sebagai induk organisasi serikat pekerja jalan tol menilai bahwa kebijakan ini justru akan merugikan masyarakat sebagai konsumen.

Untuk kebijakan otomatisasi jalan tol berdampak pada PHK puluhan ribu pekerja jalan tol. Selain otomatisasi, buruh dan masyarakat juga menolak kenaikan tarif tol secara otomatis yang mencapai 300%, khususnya di Jagorawi.

Inisiatif KSPI dan ASPEK Indonesia menggelar Konferensi Pers terkait pemaparan sikap kaum buruh terhadap kebijakan . Acara berlangsung di LBH Jakarta, Jl.Pangeran Diponogoro Jakarta Pusat, Kamis
( 14 /09/ 2017 ).

Dalam dialog interaktif menolak Otomatis Gardu Tol turut dihadiri oleh Presiden KSPI, Said Iqbal , Presiden ASPEK Indonesia, Mirah Sumirat.

Menurut Said Iqbal
Presiden KSPI, Mengatakan “,
Kami tetap menuntut kebijakan pemerintah atas di keluarkan prmbayaran dengan kartu di gardu Tol. Ini sangat janji yang sangat menyesatkan”. Kata Said Iqbal kepada wartawan Rajawali Citra News.com

Di jelaskan Mirah Sumirat
“Rakyat di paksa memakai kartu ini mengatasnamakanteknologi. Kami pekerja di jalan tol selalu di salahkan dan kami tidak anti dengan teknologi tapi kartu yang di keluarkan bukan saja ini solusi yang terbaik. Justru membuat sengsara rakyat. Kita berharap negara ini jangan terpengaruh teknologi sadis yang di keluarkan pemerintah. Dan Kami terus menuntut meminta Gardu secara otomatis di semua jalan tol.

Charlie Manurung.

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perhimpunan Alumni Jerman Gelar Silaturami Di Jakarta.

RAJAWALI CITRA NEWS.Com , JAKARTA – Negara Jerman merupakan negara adi daya ...