Home / Kesehatan / KSPI Menuntut Pembunuhan Bayi di Rumah Sakit, dan Akan Menggelar Aksi Longmarch dari Surabaya – Jakarta.

KSPI Menuntut Pembunuhan Bayi di Rumah Sakit, dan Akan Menggelar Aksi Longmarch dari Surabaya – Jakarta.

Rajawali Citra News.com, Jakarta – Kematian bayi Debora yang tidak mendapat pelayanan kesehatan di rumah sakit menghentak perhatian publik. KSPI menilai hal ini merupakan potret dari buruknya implementasi Jaminan Kesehatan Nasional. Untuk menyerukan agar tidak ada lagi Debora – Debora yang lain, aktivis KSPI akan melakukan aksi jalan kaki dari Surabaya – Jakarta yang dimulai pada hari Selasa tanggal 19 September 2017, dengan waktu tempuh antara 36 – 50 hari.

“Kasus Deborah bukan pertama kali dan kami yakin akan terulang kembali karena pemerintah tidak tegas melaksanakan UU BPJS Nomor 24 Tahun 2012. Penolakan bukan hanya rumah sakit swasta, tetapi rumah sakit pemerintah pun ada.” tegas Presiden KSPI, Said Iqbal dalam jimpa pers, Senin (18/9/2017) di kantor KSPI Jakarta.

Oleh karena itu, lanjut Said, KSPI dan pimpinan serikat buruh yang lain, mendesak Pemerintah memberikan sanksi tegas terhadap RS Mitra Keluarga Kalideres dan mewajibkan seluruh klinik dan rumah sakit menjadi provider BPJS Kesehatan, tanpa terkecuali.

Penulis ; Feroz Joe / Cahyono

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perhimpunan Alumni Jerman Gelar Silaturami Di Jakarta.

RAJAWALI CITRA NEWS.Com , JAKARTA – Negara Jerman merupakan negara adi daya ...