Home / Daerah / Presiden Ir. Jokowi Bangga Kerja Nyata Atas PT. WASKITA Karya Rampung Jalan Tol Becakayu.

Presiden Ir. Jokowi Bangga Kerja Nyata Atas PT. WASKITA Karya Rampung Jalan Tol Becakayu.

RAJAWALI CiTRA News. Com,  BEKASI – Hari ini tepat pukul 08.00 Wib pagi Presiden Joko Widodo tiba di lokasi peresmian Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/11/2017).

Dalam kesempatan ini Presiden Joko Widodo meresmikan ruas jalan tol yakni Seksi 1B dan 1C sepanjang 8,26 kilometer yang terbentang dari Cipinang Melayu-Pangkalan Jati-Jakasampurna Bekasi.

Terlihat dari pantauan wartawan Rajawali Citra News. Com di lokasi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran Pimpinan PT Waskita Karya.

Jokowi di berikan arahan dan informasi terkait proyek yang baru di resmikan serta mendengarkan penjelasan Kepala Badan Pengelola Jalan Tol Herry Trisaputra Zuna di atas jalur Becakayu Bekasi Jakarta.

Saat ini jalur Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) dirancang sepanjang 21,04 kilometer. Seksi I yang menghubungkan Casablanca-Jakasampurna memiliki panjang 11 kilometer. Dan untuk seksi II yang menghubungkan wilayah Jakasampurna-Duren Jaya didesain 10,04 kilometer.

Untuk masa percobaan jalut yang di hubungkan ke Tol Becakayu yang sudah siap dioperasikan adalah seksi 1B yang menghubungkan Cipinang Melayu-Pangkalan Jati dan seksi 1C yang menghubungkan Pangkalan Jati-Jakasampurna. Sementara untuk seksi 1A dan seksi 2 diperkirakan rampung konstruksinya.

Dalam konsesinya dari dimiliki PT Kresna Kusuma Dyandra Marga selama 45 tahun ini akan tersambung dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

“Hari ini saya meresmikan tol Becakayu seksi 1B 1C,” ujar Jokowi dalam acara peresmian tol Becakayu, Bekasi.

Ketika peresmian jalan Tol baru ini tumpukan warga Bekasi datang berbondong bondong ingin melihat acara tersebut.

Dalam suasana yang padat kuli tinta turut menyaksikan pengoperasian jalan tol Becakayu seksi 1B dan 1 C Cipinang-Jakasampurna Bekasi di tahun ini.

Penulis. : Jonathan Sigar.

 

Editor. : Darius Manurung.

 

Editor  : Darius Manurung.

 

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perhimpunan Alumni Jerman Gelar Silaturami Di Jakarta.

RAJAWALI CITRA NEWS.Com , JAKARTA – Negara Jerman merupakan negara adi daya ...