Home / Internasional / Merayakan Natal Bersama Keluarga Dengan Sajian WINE Sungguh Indah.

Merayakan Natal Bersama Keluarga Dengan Sajian WINE Sungguh Indah.

RAJAWALI CITRA NEWS.COM, Merayakan  malam Natal agak kurang lengkap tanpa kehadiran minuman wine. Tak hanya bisa mencairkan suasana ternyata wine menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan.

Mulai dari membuat peminumnya memiliki umur panjang, mencegah serangan jantung, penyakit jantung hingga mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Namun untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya konsumsi wine secara teratur dan tidak berlebihan. Dikutip laman Foodandwine, berikut 4 manfaat wine bagi kesehatan, Kamis (24/12/2016).

Umur panjang

Sebuah studi yang dilakukan di Finlandia menemukan fakta bahwa minum wine dapat membuat umur panjang. Studi yang diterbitkan dalam jurnal Gerontology pada 2007 itu meneliti 2.468 pria dengan usia sekira 29 tahun dan hasilnya, 34 lebih mengurangi kematian dini.

Mengurangi risiko serangan jantung

Minum wine dapat mengurangi risiko serangan jantung sebesar 30 persen. Para peneliti dari Harvard School of Public Health meneliti 11.711 orang dan risiko terkena serangan jantung jadi lebih rendah.

Menurunkan risiko penyakit jantung

Wine mengandung proctanidins yang melindungi pembuluh darah pada jantung dan dampaknya mengurangi risiko penyakit jantung. Terlebih pada wine yang terbuat dari anggur Sardinia dan Barat Daya Prancis diketahui memiliki kandungan senyawa tersebut lebih tinggi dibanding anggur lain.

Kurangi risiko diabetes tipe 2

Penelitian di Amsterdam VU University menunjukkan fakta bahwa orang yang rutin minum wine setiap hari dapat meminimalisir risiko diabetes tipe 2. Penelitian tersebut menganalisis 369.862 orang selama lebih dari 12 tahun. Hasilnya? Mereka yang rutin konsumsi wine presentase terkena diabetes tipe 2 30 persen lebih rendah.

(hel)

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Standard Chartered Bank Kampanyekan Pencegahan Bahaya Mata di Indonesia.

Rajawali Citra News. Com, Jakarta – Puncak perayaan Hari Penglihatan Sedunia 2017 ...