Home / Ekonomi / PT. Jasa Marga Tbk Menaikan Tarif Jalan Tol Untuk Wilayah Dalam dan Luar Kota.

PT. Jasa Marga Tbk Menaikan Tarif Jalan Tol Untuk Wilayah Dalam dan Luar Kota.

RAJAWALI CITRA NEWS. Com, JAKARTA – Hari ni di umumkan PT.Jasa Marga Tbk terkait mengenai kenaikan tarif tol di tahun 2018, karena adanya kenaikan inflasi selama dua tahun terakhir hingga naik 7% kenaikan tarif tol.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menaikkan tarif lima ruas jalan Tol yang terjadi ruas Dalam Kota Jakarta, Tol Surabaya-Gempol, Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa, Tol Palimanan-Kanci, dan Tol Semarang Seksi A, B, C.

Dalam jumpa pers di Jelaskan Agus Setiawan selaku Corporate Secretary PT Jasa Marga Tbk, Agus Setiawan, ” kenaikan untuk tarif jalan Tol berlaku untuk besok. Dan untuk kenaikan tarif tol dilakukan setiap dua tahun sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diatur dalam Undang-Undang No. 38 tahun 2004 Pasal 48 ayat 3 tentang Jalan Tol.

Dalam penyesuaian efektif di lapangan sudah 7 hari yang diberlakukan,” ujar Agus kepada awak media.

Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), yang kemudian dievaluasi oleh BPJT berdasarkan data inflasi dari Badan Pusat Statistik (BPS). Untuk golongan kendaraan tarif Rp 500 dan Rp 1.000.

Wilayah untuk dalam kota Jakarta, tarif golongan I Rp 9.500, golongan II Rp11.500, golongan III Rp 15.500, golongan IV Rp 19.000, dan golongan V Rp 23.000. Kenaikan tarif ini sudah di kemas selama 2 tahun.

Kenaikan jalan tol banyak yang memprotes dan komentar yang terjadi Pro kontra bagi pengguna jalan tol yang ada di DKI Jakarta..

Ada beberapa golongan yang punya tarif tetap,tarif tol dari titik ke titik beda dengan tarif tol dalam kota tergantung jarak jauhnya tol tersebut.Contoh kasus 5 ruas tol seperti Semarang dan Surabaya untuk jarak yang di sampaikan misalnya untuk ruas tumpah worok,tumpah waru tarif awalnya Rp 1500 di naikan 1500.Untuk ruas Jasamarga mempunyai standarisasi adalah jalan dis areal hasil evaluasi dari permintaan kami melalukan perbaikan dis areal di jalan tol karena tidak dapat menghubungi apa yang jadi kendala di jalan tol.Dis areal harus memenuhi standar pelayanan PT.Jasa Marga dan sampai saat ini kami masih mengevaluasi.

Untuk ruas jalan tol itu adalah pihak PT.jasa Marga untuk operasi jalan tol untuk memasuki usaha dis areal yang berada di areal jalan tol.Pada saat ini dis areal bekerja sama dengan pihak ketiga,pihak ketiga ini dapat perjanjian dari PT.Jasa Marga untuk mengelolah Areal yang berada di ruas jalan tol dimanapun berada di seluruh Indonesia.

Penulis : Joe Sigar

Editor. : Darius Manurung.

About Rajawali Citra News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow.. Heboh.. Rektor Universitas Negeri Jambi Pecat Ratusan Dosen

RAJAWALI CITRA NEWS. Com, JAKARTA -Heboh.. Rektor Universitas Negeri Jambi Memberhentikan Puluhan ...